Kamis, 17 Juni 2010

aWAl DarI nARkoBa


Rokok adalah pintu gerbang bagi narkoba.Lebih spesifik lagi, rokok itu sendiri sebenarnya termasuk kedalam definisi narkoba,ditengah maraknya kampanye anti narkoba dimasyarakat, ternyata tidak banyak yang menydari hal ini. Merokok kini tidak lagi merupakan masalah kesehatan melulu, tetapi sudah memiliki kompleksitas tersendiri.
Didalam pengertian narkoba termuat 3(tiga) zat aktif yaitu narkotika, psikotropika, dan bahan adiktif lainnya. Rokok bersama dengan alkohol termasuk kedalam kelompok yang terakhi.Nikotin yang merupakan salah satu komponen dari rokokmerupakan zat psikotropika stimulan. Jadi, sesungguhnya rokok itu adalah narkoba juga. Oleh karena itu, rokok pun memiliki sifat-sifat utama nyaknya narkoba lain yaitu habituasi, adiksi, dan toleransi.
habituasi adalah suatu perasaan rindu, terus menerus melintas di pikiran untuk menggunaan zat, sehingga seseorang akan terus berkeinginan menggunakan zat tersebut saat berkumpul dengan sesama teman pemakai. sedangkan adiksi merupakan dorongan kompulsif untuk menggunakan suatu zat disertai tanda-tanda ketergantungan.
Dan sekarang sudah banyak anak-anak dibawah umur yang sudah suka merokok,.Sebenarnya itu tidak perlu dilakukan , buat apa mereka merokok, perbuatan itu bisa merusak moral anak-anak dan juga bangsa indonesia. Sekarang jauhkan narkoba maupun rokok dari anak-anak. Bagaimanapun rokok itu sudah merusak anak-anak sekarang.Akan rusak negara ini jika anak-anak sekarang sudah suka merokok. Sebenarnya itu tidak perlu dilakukan, buat apa mereka merokok.Sekarang jauhkan narkoba dari anak-anak demi terciptanya generasi bangsa yang cerdas dan kreatif.


http://www.forumkami.com/forum/kesehatan/12420-merokok-awal-narkoba-hiv-aids.html

0 komentar:

Posting Komentar

Download

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More