Kamis, 17 Juni 2010

PeraN oraNg TErdEKaT saNGat PenTInG

Kepala Kesatuan Bangsa Politik Kesbang Pol Pemkab Padang Pariaman Drs Amin Sardi mengimbau semua kalangan di Padang Pariaman untuk menyelamatkan generasi muda di daerah ini dari berbagai bahaya narkoba dan obat obatan terlarang lainnya.

Hal itu tegasnya dapat mengancam masa depan serta mental generasi muda. "Para orang tua mestinya harus lebih meningkatkan kepeduliannya dalam mengontrol pergaulan anak anak mereka mulai dari rumah masing masing, jangan sampai nantinya mereka terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba atau obat obatan terlarang lainnya, makanya peran orangtua harus lebih ditingkatkan," tegas Amin Sardi.

Lebih jauh ditegaskan Amin Sardi, belajar dari pengalaman yang ada, para generasi muda memang termasuk rawan terhadap praktik penyalahgunaan narkoba atau obat obatan terlarang lainnya, makanya jika hal ini tidak segera diantisipasi sedini mungkin termasuk dari rumah tangga masing masing, maka bisa saja akan semakin banyak generasi muda yang akan jatuh menjadi korban.

Selain kontrol orangtua di rumah tangga, peran Ninik Mamak dan tokoh masyarakat lainnya juga sangat diharapkan sehingga generasi muda di daerah ini bisa terhindar dari penyalahgunaan narkoba dan sejenisnya. Demikian pula dari bahaya minuman keras atau sejenisnya.

Intensifkan Patroli

Di sisi lain Kepala Satpol PP Padang Pariaman Drs Rosihan Anwar terpisah kepada Padang Ekspres (Group Padang-Today) menegaskan, untuk mengintensifkan kegiatan patroli dan razia terhadap berbagai bentuk penyakit masyarakat termasuk penggunaan narkoba minuman keras dan sejenisnya. Menurutnya, dengan semakin intensifnya kegiatan patroli terutama di sejumlah lokasi yang dianggap rawan dalam hal penggunaan minuman keras dan obat obat terlarang lainnya, diharapkan akan lebih mempersempit ruang gerak dari para pelaku.

"Karena terbukti dari beberapakali kegiatan patroli yang kita lakukan, ternyata petugas berhasil mengamankan sejumlah pelaku yang sedang mengkonsumsi minuman keras, makanya kegiatan patroli akan terus kiua intensifkan sehingga Padang Pariaman benar benar bersih dari berbagai praktik penyakit masyarakat," tegasnya. [*]

http://eleng.net78.net/?Peranan_Orang_Tua_Dalam_Mencegah_Anak_Terlibat_Narkoba

0 komentar:

Posting Komentar

Download

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More