Kamis, 17 Juni 2010

Cobalah anda menonton acara Televisi satu hari penuh, pasti banyak disiarkan kasus-kasus mengenai penyalahgunaan narkoba, ada mahasiswa yang ditangkap bahkan ada pula keluarga yang ditangkap karena mengkonsumsi narkoba dan memperjualbelikannya, "mengerikan bukan??".

Sebenarnya apa sich yang dimaksud narkoba?

Narkoba adalah semacam zat-zat kimiawi yang jika dimasukkan kedalam tubuh akan mengubah pikiran, perilaku dan suasana hati atau perasaan seseorang. kebanyakan zat dalam narkoba digunakan untuk pengobatan dan penelitian, bahkan para dokter sering menggunakannya secara tepat untuk pasiennya karena dapat menimbulkan kesembuhan jika digunakan dengan dosis yang tepat.

Truss apa sich enaknya narkoba sehingga para remaja menyalahgunakannya?

Banyak sekali penyebab para remaja menyalahgunakan narkoba. banyak juga kasus yang mencoba menggunakan narkoba karena ditawari atau mendapatkan tekanan dari teman sebayanya atau juga digunakan untuk menghindari atau melupakan masalah yang dihadapi sehari-hari, hubungan keluarga yang kurang harmonis pun dapat mendorong seseorang untuk terjerumus dalam narkoba. Jika narkoba dimasukkan kedalam tubuh manusia dengan cara apapunobat tersebut akan berinteraksi dan dapat meringankan beban pikiran penggunanya akan tetapi dapat menimbulkan ketagihan atau kecanduan dan apabila seseorang yang sudah terbiasa menggunakannya menghentikan kebiasaannya itu maka orang tersebut akan merasakan sakit kepala, pusing dll.

Apakah semua jenis narkoba itu berbahaya bagi tubuh kita?

Sebenarnya semua jenis narkoba tidaklah begitu berbahaya jika dikonsumsi secara tepat dan mengikuti petunjuk dokter akan tetapi sangat berakibat fatal jika dikonsumsi secara berlebihan, efek obatnya pun sangat berbahaya tubuh kita terutama bagian yang paling diserang adalah bagian system saraf pusat. sebenarnya narkoba tetaplah berbahaya karena akan tetap menimbulkan ketagihan bagi penggunanya jika penggunanya tersebut ketagihan maka akan membuka peluang yang sangat besar untuk menyalahgunakan narkoba tersebut.

Biasanya orang-orang yang memakai narkoba berawal dari tahap coba-coba lalu manjadi sering menggunakannya tetapi hanya kadang-kadang karena mungkin belum tahu tempat untuk mendapatkannya, jika orang tersebut sudah terbiasa maka orang tersebut akan ketagihan dan sangat sulit untuk menghilangkannya dan mereka akan terus manggunakannya karena dalam obat tersebut mempunyai efek ketergantungan yang sangat besar pengaruhnya bagi tubuh sang pengguna. Untuk manghilangkan kebiasaan tersebut tidaklah sangat mudah hal ini memakan waktu yang sangat lama dan perlu dukungan serta dorongan dari orang tua, teman dan lingkungan sekitarnya.


http://www.wikimu.com/News/DisplayNewsRemaja.aspx?id=5309

0 komentar:

Posting Komentar

Download

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More